35+ Intensitas Cahaya Lampu

35+ Intensitas Cahaya Lampu. Intensitas cahaya adalah flux cahaya. Perbandingan daya dan intensitas cahaya lampu led dan lampu neon.

Perancangan Alat Pengatur Intensitas Cahaya Dengan Kendali Jarak Jauh Untuk Lampu Pijar Repositori Uin Alauddin Makassar
Perancangan Alat Pengatur Intensitas Cahaya Dengan Kendali Jarak Jauh Untuk Lampu Pijar Repositori Uin Alauddin Makassar from repositori.uin-alauddin.ac.id
Cahaya, dalam pemahaman saya, memiliki karakter mirip udara (tidak berwujud). Satuan si dari intensitas cahaya adalah candela (cd). Untuk keperluanlampu penerangan masyarakat memilih lampu yanghemat energi.untuk mengetahui hubungan antarategangan dan intensitas cahaya pada lampu sl danled maka dilakukan pengukuran luminansi, arus,sudut phasa dan keterangan lampu yang masihbertahan atau tidak.

Semisal di malam hari atau.

Penambahan cahaya malam hari dengan menggunakan lampu pijar sebesar 100 watt per lampu dengan jarak 3 meter x 3 meter yang dipasang 1 meter di atas tanaman. Besarnya intensitas cahaya diukur dalam satuan candela (cd). Karena intensitas cahayanya lebih besar per 1 watt dibandingkan lampu biasa, berarti lampu led mengkonsumsi daya lebih kecil dibandingkan lampu. Gambar diatas memperlihatkan diagram polar intensitas cahaya sebuah armatur lampu.


Komentar